Tilang Elektronik Sudah Berlaku, 30 Kamera E-TLE Beroperasi Di Jalan

Tribun Kota,Jakarta.

Kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) Mobile resmi diluncurkan Polda Metro Jaya pada Sabtu (20/3/2021) di Mapolda Metro Jaya oleh Kapolda Irjen Polisi Fadil Imran di Lapangan Presisi. Kamera tersebut mempunyai sistem kerja layaknya kamera E-TLE statis yang terpasang di sejumlah ruas di jalanan Ibu Kota. Hanya saja, kamera E-TLE mobile bisa berpindah-pindah lokasi.

“Saya meresmikan ETLE mobile Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan dari pada kebijakan Bapak Kapolri menuju police 4.0 pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” kata Fadil Imran.

“kamera E-TLE mobile terdiri dari beberapa jenis, misalnya, bodycam, helmet cam, dashcam, dan drone surveillance. Total, ada 30 unit kamera E-TLE mobile yang diluncurkan oleh Polda Metro Jaya,” Sambut Kapolda Fadil Imran.

Kapolda Fadil Imran juga menambahkan, Sebanyak 30 unit kamera E-TLE mobile itu nantinya akan dipasang di semua kendaraan petugas. Kamera tersebut bisa membantu melakukan pengawasan terhadap pelanggaran lalu lintas yang terjadi dilapangan.Disamping itu,Untuk penindakan dengan kamera E-TLE mobile juga disebut mampu mengurai penyelewengan petugas di lapangan jika melakukan kesalahan.

Sehingga, perilaku-perlikau transaksional antara petugas dan pelanggar bisa diminimalisir dan berharap dapat dihilangkan seratus persen. .(RED).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *