Pesona Vietnam Lewat Ha Long Bay

Tribun Kota,Jelajah Dunia.

Bagi yang sudah pernah ke Vietnam pasti sudah tahu yang namanya Pantai Ha Long Bay, Ha Long Bay merupakan salah satu gugusan pulau kapur tak berpenghuni yang sangat indah dan menakjubkan. Bahkan karena keindahan alam dan panoramanya, pulau ini mendapatkan predikat sebagai situs warisan dunia yang harus dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1994. Ha Long Bay Vietnam selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan dari mancanegara karena keindahan alamnya, barisan pulau kapur raksasa diatas lautan tenang. Membuat siapapun betah berlama-lama menikmati keindahan alam yang satu ini. Dilihat dari gambarnya, gugusan-gugusan pulau yang ada di Ha Long Bay ini hampir mirip seperti Raja Ampat yang ada di Papua.

Menyajikan hamparan laut yang sangat indah dan ribuan bebatuan besar yang berdiri layaknya pulau-pulau kecil Ha Long Bay banyak menjadi pilihan para Turis Mancanegara dalam destinasi Liburan Panjangnya.

Ha Long bay yang berada di kota metropolitan Ho Chi Minh City (Saigon), menjadi lokasi syuting film Kong : Skull Island.

Untuk Menuju Halong Bay Vietnam ini ada 2 cara, yang pertama adalah backpackeran dan kedua adalah cari paket tour.Lama perjalanan dari Jakarta ke Saigon itu kira-kira 3,5 jam. Setelah itu dilanjutkan dari Saigon ke Hanoi, ibu kota Vietnam. Momen paling bagus menikmati Halong Bay itu adalah di pagi hari.Namun sunsetnya juga tidak kalah menarik.

Cat Ba Island yang juga terletak di Ha Long Bay Terletak 150 km di utara Hanoi, Cat Ba island adalah pulau terbesar di antara 367 pulau di kepulauan Cat Ba yang berada di sebelah tenggara Lan Ha bay (teluk Lan Ha). Cat Ba island merupakan salah satu dari sedikit pulau di sekitar Ha Long bay yang ditinggali penduduk. Cat Ba island biasanya dijadikan sebagai tempat menginap dalam paket wisata ke Ha Long bay oleh para travel agents dari Hanoi. Tapi akhir-akhir ini Cat Ba island malah menjadi semakin terkenal di kalangan travelers sebagai destinasi wisata pengganti Ha Long Bay. Lokasinya yang berada di Lan Ha bay memiliki landskap yang mirip dengan Ha Long bay, yaitu dikelilingi formasi gunung kapur menawan dengan air laut yang berwarna hijau zamrud. Selain itu Cat Ba island juga menawarkan wisata alam yang lengkap mulai hiking & trekking di bukit dan gunung, juga pantai. Fasilitas untuk turis pun cukup lengkap. Selain itu biaya liburan yang affordable menjadikan Cat Ba island sebagai salah satu surga backpacker di Vietnam ,

Jika ingin bertemu dengan monyet liar yang lucu,di sarankan supaya datang ke Monkey Island yang ada di Halong Bay. Dengan datang ke pulau ini maka anda sekaligus menikmati keindahan objek wisata Ha Long Bay.Dapat naik perahu atau boat untuk sampai ke pulau ini. Beri makan monyet dan juga lakukanlah interaksi bersama monyet menggemaskan,pasti seru. (RED).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *