Kisah Mistis Hutan Cifor

Tribun Kota,Bogor.

Ditengah Hujan yang belum juga berhenti,Minggu (28/03/2021) Tribun Kota melakukan perjalanan ke Salah satu hutan Buatan di Kota Bogor yaitu hutan Center for International Forestry Research (CIFOR) yang berlokasi di Jl. Raya CIFOR, Situgede, Bogor, dibalik keindahannya ternyata memiliki sejumlah cerita mistis yang muncul di tengah masyarakat. Terutama para pendatang yang baru pertama kali mengunjungi atau hanya sekedar melewati Hutan Cifor ini.Beberapa warga sekitar juga kerap mendapat pengalaman menyeramkan saat melewati area hutan yang sepi dan dahulunya dikenal menjadi tempat pembantaian dan pembuangan mayat oleh para pembegal.

Sejumlah cerita mistis yang beredar di sini akan membuat merinding bagi yang memdengarkannya. Diantaranya munculnya berbagai penampakan seperti seorang dengan kepala berukuran besar di pinggir jalan, dan setan si helm yang kepalanya putus dibuang ke hutan dan sering bergentayangan di malam hari. Berikutsalah satu warga pendatang yang memberikan tanggapan mengenai kisah horror di Hutan Cifor ini menurut keterangan Danu Pemuda Asal Jakarta yang tinggal di sekitar Hutan Cifor.

“Saya sengaja datang kesini untuk berfoto-foto, karena bagus ya walaupun buatan Hutan ini tetap indah. Untuk desas desus cerita horor disini saya belum pernah mendengar apalagi mengalaminya ya, jangan sampe sih mas kaya begitu”, Ujar Danu. Kami pun Mewawancarai juga seorang warga yang tempat tinggalnya tidak jauh dari hutan buatan Cifor ini.

Gustar salah seorang warga asli Gg. Walet, Kampung Semplak, Bubulak, Bogor Barat, menceritakan, konon sering ada, penampakan kepala putus tersebut muncul karena pada puluhan tahun lalu ada seorang preman yang ditangkap warga karena rusuh saat mabuk dan akhirnya dibunuh dengan cara ditebas kepalanya.

“Pernah ada yang lihat orang sini. Kepalanya putus dibuang ke hutan dan saat ditemukan sudah dalam keadaan membengkak. Sampai sekarang banyak kejadian tabrakan disitu karena melihat penampakan tersebut. Kejadian aneh itu, biasanya terjadi malam terutama diatas jam 12 malam,” Ucap Gustar.

Selain itu, beberapa cerita mistis lainnya yang ramai dibicarakan seperti penampakan pocong, kuntilanak merah, kereta kencana yang pernah dilihat oleh warga sekitar. Lalu munculnya sosok kera berwarna putih yang loncat sana sini seakan menjadi penjaga makam keramat yang tak banyak orang yang tahu. Di jalan CIFOR yang melewati kampungnya tersebut, juga sering terdengar suara lonceng yang melintas di malam tertentu. Suara lonceng itu, berasal dari sebuah kereta kencana yang kerap melintas dari perkampungan menuju ke dalam hutan CIFOR.

Tak hanya sekedar mitos, beberapa warga lainnya dikabarkan pernah melihat langsung penampakan kereta kencana nan mewah.

“Bentuk kereta delmannya itu bagus, kayak kereta yang dipakai di kerajaan kata warga”, sambung Gustar.Meski demikian Gustar yang merupakan orang asli sana merasa tenang saja dan belum pernah melihat penampakan, hanya saja pernah merasakan seperti di ketawai oleh kuntilanak saat tengah malam menjaga warung.Gustar hanya berpesan apabila ingin melewati area hutan untuk tidak sendirian karena dari yang sudah kejadian, beberapa orang kerap melihat penampakan apabila saat sendirian.Percaya atau tidak ini hanya cerita dan tidak bisa dibuktikan secara nyata,yang jelas Dunia Lain itu jelas ada.(ADD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *