Tingkatkan Sinergi TNI-POLRI , Kapolda Sumatera Utara Kunjungi Batalyon Infanteri Yonif Raider Namu Ukur Utara

Sumbar Tribun News Kota, Breaking News

Untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara TNI-Polri, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melaksanakan kunjungan ke Markas Komando Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 100/PS di Desa Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sabtu (3/4) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kehadiran jenderal bintang dua bersama Pejabat Utama Polda Sumut itu disambut dengan hangat oleh Danyonif Raider 100/PS Mayor Inf M Zia Ulhaq bersama seluruhz personel infanteri disana.

“Kunjungan ini sebagai wujud transformasi operasional dalam meningkatkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Polri,” kata Panca Putra.

Orang nomor satu di Mapoldasumut itu mengingatkan, seluruh personel TNI-Polri, khususnya yang ada di Sumatera Utara agar selalu solid dan kompak dalam segala hal. Terutama dalam menjaga kekondusifan kamtibmas.

“Sehingga masyarakat dapat merasakan kahadiran TNI-Polri di tengah mereka,” harapnya.

Pada kesempatan itu, mantan Kapolda Sulawesi Utara itu juga menyampaikan salam hormatnya kepada seluruh personel Yonif Raider 100/PS yang melaksanakan tugas Pengaman Perbatasan (Pamtas) di Papua, serta keikutsertaan personel tersebut pada giat Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitrada) Nusantara XLI/2021 di Sumut.Dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, kegiatan kunjungan lulusan Akpol tahun 1990 beserta rombongan itu, berlangsung dengan penuh keakraban dan semangat kekeluargaan antara kedua institusi tersebut.(kabiro Sumbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *