Sambut Ramadhan 1442 H, BBSDLP Menyelenggarakan Acara Silaturahmi Dan Santunan

tribunkota, advetorial
Sambut Ramadan 1442 H BBSDLP menyelenggarakan acara silaturahmi yang bertempat di Agricultural War Room (AWR). Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Balai Besar, Dr. Husnain beserta koordinator dan subkoordinator serta semua staf secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan dan juga online. Dalam laporannya, Koordinator KSPHP Dr. Asmarhansyah mengungkapkan bahwa acara ini merupakan sarana silaturahmi menyambut Ramadan yang harus dipersiapkan dengan membersihkan hati sekaligus dilaksanakan penyerahan paket tarhib ramadan kepada pegawai BBSDLP.

Kepala Balai Besar, Husnain dalam kesempatan ini menegaskan agar seluruh pegawai BBSDLP mematuhi Surat Edaran Menpanrb Nomor 8 Tahun 2021 supaya tidak mudik selama tanggal yang ditentukan. Selain itu, Husnain menyatakan agar seluruh pegawai BBSDLP mengisi ramadan dengan amal baik dengan bekerja karena BBSDLP termasuk mendapatkan anggaran tambahan dari Kemenkeu. Arahan Husnain agar seluruh pegawai mampu berkontribusi dalam setiap kegiatan BBSDLP. “Nanti akan diatur lagi jadwal WFH karena agenda BBSDLP yang cukup padat atau mungkin bagi yang WFH akan mendapatkan tugas tambahan lagi,” lanjut Husnain.

Acara ini menghadirkan ustad Sulaeman dengan tausiahnya kepada peserta agar selalu berupaya dan berikhtiar untuk mencegah Covid19 dengan cara mematuhi protocol Kesehatan, vaksin dan juga upaya berdoa kepada Allah. Sulaeman mengapresiasi BBSDLP karena acara silaturahmi ini mendukung upaya ikhtiar untuk menghilangkan pandemi karena ada pemberian santunan yang menurut ajaran Islam merupakan salah satu cara untuk menolak bencana dan mengijabahkan doa. Sulaeman juga berpesan agar pegawai BBSDLP untuk menghindari hal-hal yang dapat mengotori Ramadan dan meningkatkan kinerja sebagai amalan Ramadan.

Pada kesempatan ini dilakukan pemberian paket santunan kepada pegawai BBSDLP yang dilakukan secara simbolis kepada 6 pegawai yang mewakili seluruh lapisan pegawai di lingkungan BBSDLP (71 orang pegawai BBSDLP, 50 pegawai Balittanah dan 30 pegawai Balitklimat). Semoga Ramadan kali ini dapat memberikan keberkahan bagi seluruh pegawai dan stakeholder dari BBSDLP. (NC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *