Migran Gelap Semakin Mendekati Rumah Penduduk Di Texas

Tribun Kota,Breaking News.
Seorang Sheriff Val Verde County Bernama Martinez Menerangkan bahwa selama 13 tahun dia bertugas ini adalah musim paling banyak para migran melintasi perbatasan AS-Meksiko dekat Del Rio,Texas.Para imigran gelap malah masuk menepi kerumah-rumah penduduk local dan memberikan kecemasan.

Bulan lalu, katanya, seorang penduduk menembakkan senjatanya untuk menakut-nakuti sekelompok imigran gelap yang berjalan di pinggiran kota. Sekolah terdekat dikunci agar para imigran tidak masuk menempatinya.Para penduduk mengatakan kepada petugas Sherif apakah legal jika mereka menembakan senjatanya untuk menakutinakuti para imigran tersebut.

Ketegangan meningkat di Del Rio, sebuah kota berpenduduk 35.000, ketika negara itu sekali lagi sedang bergulat dengan peningkatan migran yang ingin masuk ke Amerika Serikat. Di daerah sekitar Del Rio saja, agen perbatasan telah membuat lebih dari 68.000 penangkapan sejauh tahun fiskal ini, menurut Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan (CBP) AS,Angka itu empat kali lebih besar dari angka yang tercatat pada periode yang sama tahun lalu.

Arus masuk tersebut telah menciptakan tantangan kemanusiaan dan politik bagi Presiden Joe Biden, Biden yang telah berjanji untuk memperlakukan migran dengan lebih manusiawi daripada pendahulunya Donald Trump. Pemerintahan Biden telah mengizinkan anak-anak bepergian sendiri dan beberapa keluarga dengan anak-anak untuk memasuki Amerika Serikat untuk meminta suaka. Tapi itu masih menerapkan langkah era Trump yang menyerukan banyak pelintas perbatasan yang tidak sah untuk diusir.

Ketegangan terlihat jelas di Del Rio, bertengger di perbatasan sekitar 150 mil sebelah barat San Antonio. Sherif Martinez dan penduduk lama lainnya mengatakan beberapa di 85% komunitas Hispanik ini menunjukkan peningkatan permusuhan terhadap para migran.

Pergeseran politik lokal dan nasional memainkan peran, kata mereka. Val Verde County mengalahkan Trump dengan selisih sepuluh poin pada tahun 2020, kandidat presiden Republik pertama yang menang di sini sejak warga asli Texas George W. Bush pada tahun 2004.

Beberapa pemilih menyetujui sikap garis keras Trump tentang imigrasi. Sejumlah penduduk bekerja untuk CBP atau di dekat Laughlin Air Force Base. Dan meskipun kota ini benar-benar bilingual dan dwi-nasional, penduduk setempat tidak terbiasa melihat sekelompok besar orang dari negara-negara seperti Haiti, Kuba, dan Venezuela yang menyeberang ke sini dalam beberapa pekan terakhir.(Reuters).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *