Nuryadi Humas BRPBATPP : Ayo Coba Ikan Tor Soro Asli Indonesia Nikmat !

Tribun Kota,Breaking News

Ikan Semah,atau Ikan Dewa atau yang juga di sebut Tor Soro sebenarnya asal muasalnya dari sumatera selatan sana namun dapat ditemukan di Jawa dan Kalimantan.Ciri-ciri ikan Dewa adalah siripnya yang besar, dan juga tubuhnya yang besar.Ikan ini merupakan salah satu Ikan lokal yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan menjadi salah satu komoditas ekspor yang sangat potensial.

Ikan Tor Soro telah dirilis oleh BRPBATPP sebagai ikan hasil Domestikasi yang dapat dibudidayakan.Hal ini sesuai dengan Kep Men Kelautan dan Perikanan No.KEP.66/MEN/2011 tentang pelepasan Ikan Tor Soro.

“Silahkan coba ikan-ikan lokal Indonesia yang telah kami domestikasi dan bisa dibudidayakan yang rasanya enak seperti Ikan semah atau ikan Dewa,Ikan baung dan banyak lagi,” Terang Pak Nuryadi Humas BRPBATPP saat diwawancarai Tribun Kota di kantornya.

Habitat Ikan Tor Soro atau Ikan Semah ini di perairan yang jernih yang mempunyai kedalaman 3 sampai 4 meter sbutrat pasir dan kerikil,sedangkan jika hidup di sungai berupa lubuk yang dalamnya 5 sampai 20 meter.

Program Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) yang digagas oleh kementerian KKP bertujuan untuk bersama-sama membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengonsumsi ikan, dengan harapan meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi pandemi COVID-19.Ayo kita Gemar Makan Ikan.(RED). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *