Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Lakukan Sosialisasi

Tribun Kota,Advetorial.

Salah satu Misi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi adalah “Mendukung Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkesinambungan” artinya siap melayani masyarakat tanpa kenal lelah dan melayani dengan tulus.Berangkat dari misi tersebut Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi turun kemasyarakat dengan sosialisi Memperkenalkan peran dan fungsi imigrasi, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi kembali melakukan sosialisasi. Kali ini yang menjadi target sosialisasi adalah santriwan dan santriwati beserta pengurus Pondok Pesantren Al-Kautsar Cipaku-Cianjur.Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Rusfian Efendi pada kesempatan kali ini menjadi narasumber acara sosialisasi tersebut. Tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, peserta sosialisasi antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Materi yang disampaikan mengenai paspor, izin tinggal keimigrasian bagi orang asing, tindak pidana perdagangan orang dan memperkenalkan EAZY Paspor yang merupakan program unggulan dari Direktorat Jenderal imigrasi.


Sedikit kita melihat Fungsi dan Peran Bagian di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi.Yang pertama adalah Subbagian Tata Usaha, Subbagian Tata Usaha mempunyai tugas melakukan penyusunan rencana program dan anggaran, pengelolaan keuangan, barang milik negara, sumber daya manusia, administrasi umum, pengawasan dan pengendalian internal serta evaluasi dan pelaporan di bidang administrasi kepegawaian, keuangan, persuratan, barang milik negara, dan rumah tangga.

Lalu yang Kedua Bagian Seksi Dokumen dan Izin Tinggal Keimigrasian,Seksi Dokumen dan Izin Tinggal Keimigrasian mempunyai tugas melakukan pelayanan dokumen perjalanan, izin tinggal, dan status keimigrasian.

Kemudian yang ketiga adalah Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian,Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian mempunyai tugas melakukan pemanfaatan, pemeliharaan, dan pengamanan sistem teknologi informasidan komunikasi keimigrasian.

Dan yang terakhir Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian,Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian mempunyai tugas melakukan penyiapan pelaksanaan intelijen, pengawasan, dan penindakan keimigrasian.(BOB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *