Acara Bimtek Tanaman Perkebunan Lada dan Kopi Di Lampung Sukses !

Tribun Kota,Advetorial.

Tanggamus Lampung, 30 April 2021. Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) dalam naungan Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun), Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbang Pertanian) telah menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) budidaya tanaman lada yang di laksanakan di Kota Agung Timur, Tanggamus Lampung.

Acara Bimtek ini dihadiri oleh Bupati, Ketua DPRD, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Pertanian Kabupaten Tanggamus, Puskeswan Pulau Panggung, UPTD Pengawasan Benih, beberapa Kelompok tani dan KWT Bunda Asri dengan jumlah peserta 125 orang. Pelaksanaan kegiatan Bimtek ini tetap menerapkan protokol Kesehatan.


Acara di awali sambutan Kapuslitbangbun Ir Syafaruddin, PhD dilanjutkan ucapan selamat datang dan sambutan oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani serta Sambutan dan arahan oleh Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, SE.

Dalam sambutannya Kapuslitbang Perkebunan Ir. Syafaruddin Ph.D sebagai yang mewakili Kepala Badan Litbang Pertanian menyampaikan bimtek tanaman perkebunan lada dan kopi ini bertujuan sebagai hilirisasi varietas unggul Balitbangtan Kementerian Pertanian, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam pelaksanaan teknis budidaya lada yang baik dan benar, mendapatkan umpan balik dari petani lada yang ada di Tanggamus Lampung, sehingga output terakhirnya produksi meningkat dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga petani.(RED).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *