Puasa Kurang Semangat? Ini Tipsnya Agar Senantiasa Bersemangat

Tribun Kota, Artikel
Saat menunaikan ibadah puasa Ramadan, umat Muslim wajib menahan diri dari lapar, dahaga, serta aneka perbuatan yang dapat membatalkan, mulai terbit fajar sampai terbenam matahari (magrib). Kini Bulan suci Ramadhan sudah berjalan setengah bulan. Semangat menjalani puasa tentu tak boleh kendor. Kamu justru harus semakin semangat beribadah, beraktivitas dan berbuat kebaikan di bulan penuh berkah ini.

Ada banyak cara untuk membuat semangat berpuasa tetap terjaga. Bisa dengan menjaga imunitas tubuh agar tetap fit hingga menjaga asupan makanan yang bernutrisi dan bergizi seimbang saat buka dan sahur. Selain itu, agar beraktivitas di bulan puasa tetap semangat simak beberapa tips menjalani puasa dari Enesis Group berikut ini.

1. Menjaga Imunitas Tubuh dengan Amunizer
Imunitas tubuh saat berpuasa harus tetap terjaga agar aktivitas menjadi lancar dan bersemangat. Selain konsumsi makanan bergizi dan bernutrisi seperti yang tadi sudah disebutkan, kamu juga bisa menjaga imunitas tubuh dengan minum Amunizer setiap sahur dan berbuka.

Amunizer Vitamin C 1000mg adalah minuman ramuan herbal alami dibuat di Indonesia untuk menjaga daya tahan tubuh. Amunizer mampu menjaga imunitas tubuh karena gabungan 1000mg Vitamin C dan Zinc, antioksidan kuat berasal dari buah elderberry yang kandungan Vitamin C-nya lebih banyak dibanding buah jeruk dan mengandung antivirus herbal berasal dari Lonisera, Forsitia, dan Pilantus yang membantu jaga daya tahan tubuh secara maksimal.

2. Menjaga Protokol Kesehatan
Saat berpuasa bukan berarti juga harus malas-malasan di rumah saja, kamu tetap bisa keluar rumah dan beraktivitas. Namun, selama beraktivitas di luar rumah tetap jaga protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Supaya praktis, jangan lupa selalu sedia Antis hand sanitizer saat berpergian ke luar rumah agar kamu bisa membersihkan tangan di mana pun dan kapan pun, ya. Eits jangan lupa selama beraktivitas pakai Soffel antinyamuk agar kamu bisa menjalankan pekerjaan dengan nyaman dan lancar.

3. Menjaga Kebersihan Rumah
Jika kamu memilih untuk menjalani aktivitas dan berpuasa di rumah, sebaiknya kamu juga menjaga kebersihan rumah agar terasa tetap nyaman. Apalagi di masa pandemi, lingkungan rumah harus tetap bersih dari virus dan bakteri. Kamu bisa gunakan Kispray disinfektan agar virus dan bakteri jauh-jauh dari rumah kamu.

4. Mencoba Resep Baru untuk Menu Berbuka
Momen berbuka pasti kamu ingin makan yang manis-manis sebagai takjil. Nah, kamu bisa membuat kreasi menu berbuka puasa seperti Pandan Orange Boba Cake atau menu kreasi lainnya.

5. Cukup Minum Saat Sahur dan Berbuka
Saat berpuasa tubuh akan kekurangan cairan karena tidak makan dan minum. Namun, kamu bisa menghidrasi tubuh dengan cukup minum pada saat sahur dan berbuka. Minumlah minimal 2 liter air mineral setiap harinya.

Selain itu, kamu juga bisa mengembalikan semangat dengan minum minuman yang segar saat sahur dan berbuka puasa seperti Adem Sari Ching Ku agar terhindar dari panas dalam. Sebab, saat berbuka puasa banyak orang yang cenderung makan makanan panas, pedas dan berminyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *